Rabu, 31 Desember 2008

TAON BAROE


Tinggal beberapa jam lagi tahun bakal berganti.

Selamat Tinggal 2008!
Selamat Datang 2009!


Empat tahun lalu, saya memilih menghabiskan malam pergantian tahun dengan mendaki Gunung Gede Pangrango setelah tahun sebelumnya hanya merayakan di kaki gunung yang punya dua puncak tersebut, yakni Gede dan Pangrango.
Saat itu, saya mendaki bersama adik dan paman lewat jalur Gunung Putri, Cipanas. Start dari Pos Gunung Putri sore hari di 30 Desember 2003. Dan, tiba di alun-alun barat Surya Kencana menjelang tengah malam. Kami pun bermalam di sana sambil menunggu pergantian tahun.
Sejak pagi hari di 31 Desember 2003 hujan terus-terusan mengguyur alun-alun Surya Kencana yang dipadati ratusan pendaki. Baru malamnya, hanya beberapa jam menjelang pergantian tahun hujan betul-betul berhenti dan saya tengah tertidur lelap.
Sampai akhirnya, suara ledakan kembang api dan petasan membangunkan saya tepat pukul 12 malam. Tak menyaka bakal ada pesta kembang api di Gunung Gede Pangrango. Ternyata, beberapa rombongan pendaki membawa kembang api dan petasan.
Malam pergantian tahun di Gunung Gede Pangrango pun menjadi meriah. Sekaligus, mengusir hawa dingin yang terus saja menusuk tulang. Sambil terucap dalam hati serangkaian doa syukur dan harapan boleh melangkah lagi di Tahun Baru.


siang di kebayoran lama


Tidak ada komentar: